Bawaslu Himbau KPU Perbaiki NIK dan NKK Invalid

0
749
Rapat Pleno Terbuka DPT Pilpres 2014 digelar di Aula KPU Sumut, Rabu (11/6). Foto : James P. Pardede
Rapat Pleno Terbuka DPT Pilpres 2014 digelar di Aula KPU Sumut, Rabu (11/6). Foto : James P. Pardede

Pimpinan Bawaslu Sumut Bidang Pengawasan dan Humas Aulia Andri, saat menghadiri rapat pleno terbuka penetapan DPT Pilpres 2014 mengharapkan KPU dapat memperbaiki nomor induk kependudukan (NIK) dan nomor kartu keluarga (NKK) yang invalid dan tidak dimasukkan dulu dalam DPT.

“Berdasarkan amatan kita, jumlah pemilih yang tidak memiliki NIK dan NKK masih banyak, khawatirnya nanti hasilnya ‘bodong’ lagi,” tegas Aulia.

Aulia Andri juga mengimbau warga masyarakat yang namanya tidak terdaftar dalam DPT agar melapor ke KPU atau Panwas tempat dimana warga masyarakat bermukim. Hak pilih masyarakat jangan sampai disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara Mulia Banurea juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar proaktif dalam menanggapi DPT. Apabila ada warga masyarakat yang tidak terdaftar agar segera melapor ke KPU untuk dimasukkan dalam Daftar Pemilih Khusus.

Sebelumnya, KPU Sumut menetapkan jumlah daftar pemilih tetap untuk pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2014 sebanyak 9.902.948 orang yang tersebar di 33 kabupaten/kota. (Jam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here