Rapat Koordinasi Media Center dengan KPU Sumut

0
899

Rapat Koordinasi

Untuk memaksimalkan kerja sama Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara dengan  Media Center KPU Sumut dalam memberikan informasi akurat tentang tahapan Pemilihan Umum Presiden (Pemilu Pilpres) dan aturan-aturan terkait Pilpres, media center dengan komisioner serta Humas KPU Sumut mengadakan rapat koordinasi di Medan, Rabu (4/5).

Rapat koordinasi dibuka oleh Program Manager Media Center KPU Sumut J Anto. Pada kesempatan itu, J Anto meminta kerja sama yang erat antara media center dengan komisioner atau bagian secretariat KPU Sumut. Kerja sama dalam hal pemberian bahan-bahan liputan yang berkaitan dengan tahapan-tahapan, regulasi dan peraturan-peraturan yang ada.

“Kita juga sangat mengharapkan kesediaan komisioner dalam memberikan masukan-masukan secara bergiliran kepada media center untuk lebih memaksimalkan pemberitaan tentang tahapan Pilpres yang digelar 9 Juli 2014 mendatang,” kata J Anto.

Sementara Komisioner KPU Sumut Yulhasni menyampaikan bahwa kerja sama yang erat beberapa bulan terakhir telah terjalin sangat baik dengan semua komisioner. Tinggal bagaimana media center menggali informasi-informasi yang aktual di lapangan dan mengaitkannya dengan undang-undang, PKPU atau aturan lainnya yang sangat perlu diketahui masyarakat luas.

Misalnya, kata Yulhasni ketika KPU Sumut mengadakan rapat pleno tentang penetapan DPT. Media center dalam hal ini harus bisa memberikan masukan atau paling tidak menggiring komisioner agar memberikan komentar dan masukan tentang hal-hal yang terjadi di luar.

“Kadang-kadang, komisioner harus digiring ke satu topik yang hangat baru bisa memberikan tanggapan dan masukan untuk dimuat di laman KPU Sumut melalui media center KPU Sumut,” tuturnya. (Jam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here