Ketua KPU RI: Mari Jaga Kekompakan Agar PIlkada 2020 Berjalan Sukses

0
111

Medan — Dalam kunjungannya ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada Selasa, 22 Oktober 2019, Ketua KPU Republik Indonesia Arief Budiman mengimbau seluruh KPU Kabupaten/Kota penyelenggara Pilkada 2020 di Sumatera Utara agar menjaga kekompakan agar pilkada berjalan sukses.

“Setiap apa yang kita lakukan, baik maupun buruk akan tetap diingat masyarakat. Maka dari itu yang harus dilakukan adalah membuat sejarah baru seperti yang sudah ditorehkan Sumatera Utara pada Pemilu 2019 lalu,” ujar Ketua KPU RI Arief Budiman, Selasa (22/10).

Kedatangan Ketua KPU RI ini untuk memberikan arahan kepada 23 KPU Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020. Di Indonesia, Sumatera Utara merupakan provinsi dengan daerah paling banyak yang menyelenggarakan Pilkada 2020, oleh karena itu dibutuhkan kekompakan KPU agar penyelenggaraan pilkada berjalan dengan lancar.

Kemudian, Arief mengimbau KPU Kabupaten/Kota penyelenggara Pilkada 2020 agar menggunakan anggaran secara efektif dan efisien, bekerja secara transparan, tetap berintegritas dan bekerja sesuai dengan regulasi. Sementara itu, bagi KPU Kabupaten/Kota yang belum melaksanakan NPHD seperti KPU Simalungun dan Serdang Bedagai agar tetap menjalankan tahapan sekalipun masih ada yang belum jelas mengenai NPHD.

KPU RI juga berjanji akan membantu KPU Kabupaten/Kota yang belum melaksanakan NPHD agar anggaran yang direncanakan cukup untuk memenuhi kebutuhan pelaksanaan Pilkada.

Rapat ini dihadiri oleh KPU Kabupaten/Kota penyelenggara PIlkada 2020, Ketua dan Anggota KPU Provinsi Sumatera Utara, beserta secretariat KPU Provinsi Sumatera Utara.