KPU Sumut Adakan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pilkada 2020

0
35

Medan — Sehubungan dengan semakin dekatnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di beberapa kabupaten dan kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumut menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 di Kantor KPU Sumut pada Sabtu, 5 Oktober 2019. Dalam rapat ini dibahas evaluasi rekapitulasi suara di seluruh kabupaten dan kota di Sumut.

Hadir memberikan arahan Komisioner KPU RI  Evi Novida Ginting, Ketua KPU Sumut Herdensi, dan komisioner KPU Sumut Yulhasni, Batara Manurung, Benget M Silitonga beserta perwakilan KPU daerah di Sumut.

Rapat koordinasi ini membicarakan tentang pelaksanaan aplikasi e-rekap dan kesiapan daerah yang akan melaksanakan pemilu menggunakan aplikasi e-rekap.

“Yang pertama saya ingatkan, tensi Pilkada kali ini berbeda dengan pemilu serentak, maka dari itu saya imbau kepada KPU provinsi dan kab/kota agar mampu mengendalikan seluruh proses dan tahapan pemilu,” ujar Evi Novida Ginting, Komisioner KPU RI saat memberikan arahan.