KPU Sumut Raih Penghargaan Realisasi Anggaran

0
86

Solo — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada KPU Provinsi Sumatera Utara (Sumut) atas prestasi yang diperoleh sebagai peringkat ketiga Realisasi Keuangan Tertinggi KPU se-Indonesia. Penghargaan tersebut disampaikan dalam acara Rapat Pimpinan KPU se-Indonesia di Solo pada 17 September 2019.

“Apresiasi yang tinggi bagi tim keuangan KPU Sumut yang sudah bekerja dengan baik, sehingga serapan anggaran KPU Provinsi Sumut tertinggi ketiga di Indonesia,” papar Herdensi, Ketua KPU Sumut usai menerima penghargaan.

Penghargaan ini diberikan KPU RI kepada tiga provinsi dengan persentase realisasi keuangan tertinggi per 31 Agustus 2019 yakni KPU Provinsi Jawa Timur sebesar 78,40%, KPU Provinsi Sulawesi Utara sebesar 77,96%, dan KPU Provinsi Sumut sebesar 76,43%.

Idealnya, serapan anggaran yang besar dapat menjadi indikator bahwa kegiatan-kegiatan KPU Provinsi Sumut terealisasi dengan baik. Serapan anggaran yang semakin tinggi akan membuat suatu lembaga semakin baik dalam melakukan tugas-tugasnya.

“Harapannya ke depan prestasi ini dapat ditingkatkan dan pertangungjawaban keuangan juga semakin baik,” tutup Herdensi.

Dalam Rapat Pimpinan KPU Se-Indonesia di Solo hadir Komisioner KPU RI beserta Ketua dan Sekretaris dari seluruh KPU Provinsi se-Indonesia.