Peringati HUT ke-74 RI, KPU Sumut Gelar Apel Upacara Bendera

0
103

Medan — Dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara menggelar apel upacara bendera pada Sabtu, 17 Agustus 2019 di lapangan Kantor KPU Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 35, Medan.

Dalam sambutannya, Plt Ketua KPU Sumut Herdensi Adnin menyampaikan bahwa peringatan HUT Ke-74 RI Tahun 2019 saat ini tidak hanya dimaknai sebagai lepasnya bangsa Indonesia dari belenggu penjajahan. Namun lebih dari itu, HUT ke-74 RI Tahun 2019 harus dimaknai sebagai momen pemersatu bangsa, dan kita memiliki kewajiban untuk mempertahankan serta mengembangkan hasil kemerdekaan tersebut.

“Kemerdekaan harusnya membuat kita berbuat lebih untuk bangsa dan negara Indonesia,” sambung Herdensi.

Tema peringatan HUT ke-74 RI Tahun 2019 ialah “SDM Unggul, Indonesia Maju” yang mengandung makna bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan. Kemajuan industri tidak cukup hanya dengan infastruktur, akan tetapi harus didukung peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan guna mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

Upacara ini dihadiri oleh jajaran sekretariat KPU Provinsi Sumatera Utara dan sekretariat KPU Kota Medan beserta Anggota KPU Provinsi Sumut dan KPU Kota Medan. Usai pelaksanaan upacara bendera dilanjutkan dengan pemberian penghargaan staf KPU Sumut berprestasi yang diraih oleh Desi dan Kabag berprestasi yang diarih oleh Evy Ratimah Daulay.