Pemilih Milenial Ramaikan Konser Musik KPU Sumut

0
167

Medan — Acara Konser Musik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut) bertajuk Pemilih Berdaulat Negara Kuat diramaikan oleh pemilih milenial di Mega Park, Medan pada hari terakhir kampanye 13 April 2019. Yulhasni, Ketua KPU Sumut mengatakan acara konser musik ini diselenggarakan untuk menggaet pemilih pemula dan pemilih muda agar menggunakan hak suaranya pada 17 April nanti.

“Kita semua harus anti politisasi SARA, anti hoax, dan anti politik uang. Pastikan kita semua sudah terdaftar dalam DPT. Anak-anak muda jangan begadang nanti enggak bangun, karena TPS mulai dibuka dari pukul 7 pagi hingga pukul 1 siang. Semoga pilihan kita nanti bisa membawa Indonesia lebih baik ke depan,” ujar Yulhasni membuka acara.

Konser Musik KPU Sumut menampilkan flashmob, penampilan band pemenang lomba bang jingle pemilu 2019, dan mendatangkan artis milenial yaitu Ghea Indrawati. Selain konser musik, juga ditampilkan video singkat tata cara mencoblos, jenis surat suara, dan ajakan memilih.

Yulhasni berharap dengan diselenggarakannya acara ini dapat menggugah kesadaran anak-anak muda agar berpartisipasi dalam pemilu karena jumlah pemilih muda di Sumut mencapai 40%.