Ketua KPU Sumut: Tetap Jaga Kerukunan Jelang Pemilu 2019

0
434

Medan — Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Yulhasni mengimbau masyarakat Sumatera Utara tetap menjaga kerukunan menjelang pemilu serentak 2019 yang tinggal tiga hari lagi. “Harus tetap menjaga kerukunan, apalagi dengan tetangga, harus tetap saling kirim makanan walaupun beda pilihan,” pungkasnya. Hal ini disampaikan pada Talkshow bertajuk ‘Dilarang Golput’ di Transmart Carrefour Plaza Medan Fair, Minggu 14 April.

Ahmad Affandi, perwakilan Transmart Plaza Medan Fair mengatakan melalui talkshow ini ia berharap acara ini dapat menjadi wadah penyalur partisipasi masyarakat yang banyak berkunjung ke pusat perbelanjaan. Ia pun berharap pemilu 17 April mendatang berjalan dengan rukun dan tertib. “Masyarakat semakin cerdas dan dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijak,” tukasnya.

Yulhasni menambahkan selain meningkatnya partisipasi masyarakat, hal utama yang menjadi perhatian adalah walaupun dalam masyarakat berbeda pilihan, harus tetap dijaga suasana pemilu serentak 17 April 2019 agar berjalan dengan aman dan lancar, kuncinya yaitu dengan menjaga situasi yang rukun dan damai. “Beda pilihan itu biasa, enggak perlu saling sikut,” jelasnya.

Diakhir talkshow KPU membagikan brosur kategori pemilih pada pemilu 2019 kepada masyarakat yang berkunjung ke Transmart. Acara ini diramaikan juga oleh Duta Pemilu 2019, Sobat Pemilu 2019, dan perwakilan organisasi Resimen Mahasiswa UISU.