Sambangi Mandailing Natal, KPU Sosialisasikan Pendidikan Pemilih Daerah Rawan Bencana Alam

0
323

Mandailing Natal — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara dan KPU Kabupaten Mandailing Natal sambangi salah satu daerah rawan bencana alam yaitu Desa Muara Saladi, Kecamatan Ulu Pungkut, Kabupaten Mandailing Natal pada Kamis, 4 April 2019.

Kunjungan ini dalam rangka mensosialisasikan pendidikan memilih bagi pemilih yang berada di daerah rawan bencana alam. “Dalam posisi apa pun kita, kami juga perlu mengingatkan warga tentang pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada 17 April nanti,” ujar Ketua KPU Mandailing Natal, Fadillah Syarif.

Dalam mengedukasi warga, KPU mensosialisasikan tentang pentingnya pemilu, tata cara pencoblosan, jenis surat suara, waktu pemilu, dan pendidikan pemilih lainnya yang perlu diketahui warga.

Fadillah Syarif mengimbau warga agar datang ke TPS pada hari pemungutan suara, meskipun saat ini penduduk daerah Mandailing Natal masih trauma karena bencana alam yang terjadi pada tahun lalu. “Pilihan kita nanti akan menentukan nasib kita lima tahun ke depan. Pilihlah wakil rakyat yang punya misi untuk mensejahterakan daerah kita,” paparnya.

Turut hadir Syafrial Syah, Anggota KPU Sumut Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat yang juga memberikan edukasi pada masyarakat tentang makna demokrasi, pemilu, dan partisipasi.

Acara ini bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat dan memberikan pendidikan pemilih bagi warga di Sumatera Utara.