Tingkat Partisipasi Pemilih Di Madina 74 Persen

0
781

Ilustrasi-PemiluRapat Pleno Terbuka penghitungan perolehan suara DPR, DPD dan DPRD Provinsi di Hotel Grand Angkasa Medan sejak Selasa (22/4) dan berakhir hari ini Kamis (24/4) secara umum berlangsung aman dan lancar.

Di sela-sela acara penghitungan, Kamis (24/4) Anggota Panwas Madina Aswin Hasibuan menegaskan bahwa tingkat partisipasi masyarakat memilih di Kabupaten Mandailing Natal mencapai 74 persen.

“Pencapaian ini sebenarnya masih bisa ditingkatkan pada pemilihan presiden mendatang,” kata Aswin Hasibuan.

Berdasarkan pantauan kita di Kabupaten Mandailing Natal, banyak pemilih yang ingin memilih di TPS tidak mendapat undangan C6. Akan tetapi, ketika KTP dan KK dicocokkan dengan nama peserta pemilih ada di dalam DPT, PPS langsung membongkar-bongkar berkas dan ternyata di dalam satu map ada undangan C6 peserta pemilih.

“Distribusi undangan C6 tidak merata dan tidak sampai ke tangan pemilih. Ke depan kita sangat mengharapkan pemilih yang tidak mendapat undangan C6 agar segera melapor ke kelurahan,” tandasnya.

Selain permasalahan C6, lanjut Aswin di Madina juga banyak pemilih yang bingung untuk memilih. Sosialisasi tentang tata cara pemilihan umum dan pemilihan presiden 9 Juli 2014 nanti sangat menentukan keberhasilan agenda Pilpres 2014. (Jam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here