Biro SDM KPU RI Gelar Pelatihan Penyegaran dan Ujian Sertifikasi Bendahara

0
125

Jakarta, kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia menyelenggarakan Pelatihan Penyegaran Bendahara Pengeluaran dan Ujian Sertifikasi Bendahara di Harris Hotel Sentul Bogor 23-28 September 2018.
 
Kegiatan ini diikuti 25 orang bendahara dari 25 satker KPU provinsi dan KPU kab/kota se-Indonesia dan merupakan Angkatan ke II setelah Angkatan I yang dilaksanakan pada Oktober 2017. 
 
Adapun tujuan dari pelatihan ini sebagai bentuk dukungan terhadap percepatan sertifikasi bendahara yang juga merupakan tindaklanjut hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Para peserta sekaligus mengikui ujian sertifikasi bendahara pada tanggal 26 September 2018, dengan persentase kelulusan sebesar 84%. “Artinya, dari sebanyak 25 orang peserta yang ikut ujian sertifikasi, sebanyak 21 orang telah lulus,” ujar Kepala Biro SDM KPU Lucky Firnandy Majanto.
 
Dalam kesempatan itu Lucky juga memberikan pembinaan kepegawaian serta menyampaikan bahwa kegiatan sertifikasi ini akan berlanjut untuk Angkatan III yang akan dilaksanakan Oktober 2018 di Regional Bali.
 
Hadir dalam kesempatan ini, Kepala Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang memberikan ceramah tentang Etika Bendahara dan Pencegahan Korupsi. (biro sdm kpu ri/ed diR