KPU Sumut Gelar Bimtek Aturan Kampanye

0
849
bimtek kampanye
BIMTEK KAMPANYE : Anggota KPU Sumut Yulhasni,Evi Novida Ginting, Benget M SIlitonga dan Nazir Salim Manik memberikan bimbingan teknis tentang dana kampanye di Hote Polonia Medan. (foto : dokumentasi KPU Sumut)

MEDAN-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara menggelar acara Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang aturan kampanye dan persiapan pengadaan logistik Pilkada di Balai Rasa Sayang, Hotel Polonia Medan, Senin (10/8). Bimtek digelar untuk lebih memantapkan pemahaman semua penyelenggara tentang aturan kampanye pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 23 kabupaten/kota di Sumatera Utara. Bimtek dihadiri semua anggota KPU Kabupaten/Kota yang akan menggelar Pilkada 9 Desember 2015 nanti.

Acara Bimtek dan persiapan pengadaan logistik Pilkada dihadiri Anggota KPU Bidang Sosialisasi Yulhasni, Anggota Bidang Teknis Benget Silitonga, Bidang Hukum Evi Novida Ginting dan Bidang Logistik Nazir Salim Manik.

Menurut Benget Silitonga, bimbingan teknis tentan kampanye dan persiapan pengadaan logistik digelar untuk sekaligus mensosialisasikan aturan kampanye yang diatur dalam PKPU No, 7 Tahun 2015.

Pelaksanaan kampanye seperti yang diatur dalam PKPU No. 7 Tahun 2015 menegaskan bahwa kampanye yang diselenggarakan KPU Kabupaten/Kota antara lain berupa debat publik, penyebaran bahan kampanye kepada umum, pemasangan alat peraga dan iklan di media massa cetak dan elektronik.

Sementara kampanye yang diselenggarakan oleh pasangan calon, lanjut Benget Silitonga antara lain pertemuan terbatas, pertemuan tatap muka dan dialog, serta kegiatan lain yang tidak melanggar larangan kampanye dan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Beberapa anggota KPU Kabupaten/Kota yang hadir dan akan melaksanakan Pilkada serentak pada 9 Desember mendatang mengajukan beberapa pertanyaan terkait kendala yang nantinya dihadapi di lapangan.

Pada kesempatan itu, Benget Silitonga mengingatkan agar seluruh penyelenggara menjalankan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. (kpu sumut/marizka irsanya)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here