KPU Sumut Satukan Persepsi dalam Riset Partisipasi Masyarakat

0
751
Riset Pemilu
Rapat Koordfinasi Riset Pemilu : KPU Sumut menggelar Rapat Koordinasi Riset Pemilu dengan 33 KPU Kab/Kota di Sumut (foto : dokumentasi kpu sumut)

MEDAN-Untuk menyatukan persepsi dalam Riset Partisipasi Masyarakat, KPU Sumut gelar rapat koordinasi dengan KPU Kabupaten/Kota di Aula Kantor KPU Sumut Jalan Perintis kemerdekaan Nomor 35 Medan, Senin 4 Mei 2015. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat KPU RI Nomor 155/KPU/IV/2015.

Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea dalam sambutannya mengatakan bahwa Riset Partisipasi Masyarakat yang ditampung dalam DIPA KPU Tahun anggaran 2015 adalah upaya KPU guna memperbaiki kualitas Pemilu secara nasional. Oleh karena itu, dalam pelaksanaan riset partisipasi masyarakat yang dilakukan oleh KPU Kab/Kota perlu dilakukan koordinasi untuk menyamakan persepsi dalam hal pelaksanaan kegiatan.

Riset Partisipasi Masyarakat ini nantinya akan menghasilkan Output yang dapat digunakan untuk Pemilu kedepan. “Hasil riset yang dilakukan diharapkan dapat menjadi dasar pengambilan kebijakan dalam pemilu mendatang,” kata Mulia.

Sementara itu, dalam penyampaian materinya, Anggota KPU Sumut Divisi Sosialisasi Yulhasni mengatakan bahwa penyatuan persepsi dalam riset partisipasi masyarakat KPU adalah dalam hal metode penelitian.

Selain itu, Yulhasni juga menjabarkan sumber data penelitian yang dapat diambil dari fenomena-fenomena yang terjadi pada saat penyelenggaraan Pemilu di daerah masing-masing.

Lebih lanjut, Yulhasni mengatakan bahwa nantinya Riset yang dilakukan oleh KPU Kabupaten/Kota akan membuat Laporan hasil riset dan publikasi hasil riset.

Rapat Koordinasi dihadiri oleh Koordinator Divisi Sosialisasi masing KPU Kabupaten/Kota. Dipandu oleh Anggota KPU Sumut Yulhasni dan Kabag Hukum dan Teknis, Maruli Pasaribu serta dihadiri juga oleh Anggota KPU Sumut, Nazir Salim Manik dan Sekretaris KPU sumut, Abdul Rajab Pasaribu. Kegiatan dibuka Oleh Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea. (**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here