KPU Sumut Gelar Pencocokan Data Anggaran Pilkada dengan Pemprovsu

0
565
Rapat Koordinasi Pilkada
RAPAT KOORDINASI- KPU Sumut menggelar Rapat Koordinasi dengan Pemprovsu terkait kesiapan Anggaran Pilkada di Sumut. (foto : dokumentasi kpu sumut)

MEDAN-Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melakukan pencocokan data Anggaran dengan KPU Provinsi Sumatera Utara terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Langsung. Hadir pada kegiatan tersebut Plh Ketua KPU Sumut Evi Novida Ginting dan Anggota KPU Sumut Yulhasni, Nazir Salim Manik, dan Benget M Silitonga.

 

Pemerintah Provinsi melalui Asisten I Pemprovsu Hasiholan Silaen melakukan kunjungan dalam rangka pencocokan Data Anggaran Pembiayaan Pelaksanaan Pemilukada di 23 Kabupaten/Kota di Sumut pada selasa 28 April 2015 di Ruang Rapat Kantor KPU Provinsi Sumatera Utara.

Plh Ketua KPU Sumut Evi Novida Ginting mengatakan, bahwa dari 23 Kab/Kota sudah hampir seluruh anggarannya dialokasikan di masing-masing daerah. ‘’Intinya KPU Sumut terus melakukan koordinasi terkait ketersediaan anggaran tersebut,’’kata Evi Novida Ginting.

 

Dalam rapat yang dilakukan tersebut, Pemerintah provinsi Sumatera Utara dan KPU Provinsi Sumatera Utara langsung melakukan pencocokan data Anggaran Pilkada masing-masing yang diterima oleh Kabupaten/Kota maupun KPU Kabupaten/Kota.

 

Asisten Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menjelaskan bahwa NPHD bukan merupakan hal yang sulit untuk dilakukan oleh Pemerintah Daerah. Namun NPHD bukanlah jaminan bahwa Anggaran Pilkada itu sudah siap untuk digunakan untuk melaksanakan pemilihan kepala daerah langsung. “NPHD itu bukan persoalan dan merupakan hal yang mudah, yang menjadi persoalan itu adalah apakah Anggaran tersebut sudah dianggarkan atau tidak,”kata Hasiholan Silaen.

 

Oleh karena itu lanjut Hasiholan, pemerintah provinsi akan segera memanggil Pemerintah Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pemilukada untuk datang ke Pemerintah Provinsi guna mengklarifikasi laporan yang diterima pemerintah Provinsi Sumatera Utara maupun KPU Provinsi Sumatera Utara. (ikhvan fuadi/kpu sumut)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here