KPU Sumut Minta KPU Nisel Bekerja Maksimal

0
1598
KPU Nias Selatan
Foto Bersama : Ketua KPU Sumut Mulia Banurea didampingi Anggota KPU Sumut Evi Novida Ginting, Benget M Silitonga, Yulhasni serta Sekretaris KPU Sumut Abd. Rajab Pasaribu berfoto bersama dengan jajaran KPU Nias Selatan Alfian Z. Dakhi (Ketua), dan Anggota Sumangeli Mendrofa, Anuar Telaumbanua, Sumurni Halawa, Edwar Duha, serta Sekretaris KPU Nias Selatan Yarmansyah Telaumbanua. (foto : dokumentasi kpu nias selatan)

MEDAN-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara meminta agar KPU Nias Selatan bekerja maksimal, terutama menghadapi Pemilukada 2015. Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Sumut Mulia Banurea dalam rapat kordinasi dengan KPU Nias Selatan di Aula Mini KPU Sumut, Kamis (2/4). Hadir dalam rapat tersebut Ketua KPU Sumut Mulia Banurea dan Anggota KPU Sumut Evi Novida Ginting, Benget M Silitonga, Yulhasni dan Sekretaris KPU Sumut Abd. Rajab Pasaribu. Sementara dari KPU Nias Selatan hadir Sumangeli Mendrofa, Anuar Telaumbanua, Sumurni Halawa, Edwar Duha, Alfian Z. Dakhi dan Sekretaris KPU Nias Selatan Yarmansyah Telaumbanua.

Menurut Mulia Banurea, Nias Selatan merupakan daerah yang selalu disorot publik dalam setiap perhelatan Pemilu. ‘’Oleh karena itu, dalam menghadapi Pemilukada mendatang, KPU Nias Selatan harus bekerja maksimal menyukseskan pesta demokrasi tersebut,’’ujar Mulia. Menurut Mulia, seluruh komisioner KPU Nias Selatan harus segera mengkonsolidasikan seluruh kekuatan internal dan eksternal di tubuh KPU Nias Selatan agar pelaksanaan Pemilukada di daerah tersebut tidak bermasalah lagi.

Sementara itu, Anggota KPU Sumut Benget M Silitonga mengatakan bahwa persoalan Nias Selatan dalam perhelatan pesta demokrasi selalu menjadi catatan, baik di tingkat Sumatera Utara maupun nasional. Oleh karena itulah, ujar Benget, tidak ada jalan lain bagi KPU Nias Selatan untuk tidak membuat terobosan yang berarti dalam melaksanakan Pemilukada di daerah tersebut. ‘’Saya kira kita harus mengapresiasi kerja KPU Nias Selatan dalam dua perhelatan pesta demokrasi kemarin. Meski ada masalah, namun tidak sebesar pada pemilu-pemilu sebelumnya. Saat sekarang bagi KPU Nias Selatan untuk menunjukkan ke publik, bahwa Pemilukada mendatang tidak ada masalah apapun,’’kata Benget M Silitonga yang juga sekaligus Koordinator Wilayah KPU Sumut untuk Kepulauan Nias.

Senada dengan itu, Koordinator Divisi Hukum KPU Sumut Evi Novida Ginting meminta agar KPU Nias Selatan benar-benar memahami berbagai regulasi terkait dengan pelaksanaan Pemilukada. Hal tersebut penting dilakukan, kata Evi Novida Ginting, agar KPU Nias Selatan tidak lagi bermasalah dalam pelaksanaan Pemilukada. ‘’Seluruh komponen di KPU Nias Selatan harus segera menggelar rapat koordinasi terkait berbagai regulasi tersebut. Tidak ada istilah untuk berleha-leha lagi,’’kata Evi Novida Ginting.

Dalam rapat pertemuan tersebut juga telah disepakati pergantian Ketua KPU Nias Selatan dari Sumangeli Mendrofa kepada Alfian Z. Dakhi. Pergantian tersebut dalam rangka penyegaran di tubuh KPU Nias Selatan. (***)

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here