KPU Sumut Kunjungi KPU Dairi

0
800
KPU Dairi
Anggota KPU Sumut Evi Novida Ginting didampingi Sekretaris KPU Sumut Abdul Rajab Pasaribu saat kunjungan kerja ke KPU Dairi. (foto : jenni solin/kpu kabupaten dairi)

SIDIKALANG—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut Selasa (24/3) kemarin melaksanakan kunjungan kerja ke KPU Dairi di Koa Sidikalang. KPU Sumut diwakili Koordinator Divisi Hukum Evi Novida Ginting didampingi Sekretaris KPU Sumut Abdul Rajab Pasaribu dan Kasubag Hukum/Teknis KPU Sumut Evy Ratimah Daulay. Sementara KPU Dairi yang hadir Ketua KPU Dairi H Sudiarman Manik, didampingi Anggota Veryanto Sihotang, Jenny E Pandiangan, dan Hartono Maha serta didampingi Sekretaris KPU Dairi Gamal Purba.

Dalam pertemuan tersebut dibahas tentang berbagai hal terutama terkait dengan kerja-kerja KPU Dairi yang kebetulan tidak melaksanan Pemilukada 2015. Ev Novida Ginting dalam pertemuan mengatakan agar program-program dalam DIPA KPU Dairi dilaksanakan dengan baik. ‘’KPU yang tidak melaksanakan Pilkada agar tetap aktif bersosialisasi kepada masyarakat terutama ke sekolah-sekolah. Terutama dalam hal pendidikan politik pada pemilih pemula,’’kata Evi Novida Ginting.

Ia menambahkan dalam hal pelaksanaan sosialisasi, agar KPU Dairi membuatkan website yang memuat tentang kegiatan-kegiatan KPUD. ‘’Untuk itu harus ada staf sebagai operator dan komisioner yang membidanginya. Website merupakan media yang strategis untuk mensosialisakan program, data dan informasi penting lainnya sehingga masyarakat dapat dengan mudah mengaksesnya sebagai bagian dari mandate Undang-Undang Keterbukaan dan Informasi Publik,’’jelas Evi Novida Ginting.

Sementara itu, Sekretaris KPU Sumut, Abdul Rajab juga menyampaikan bahwa antara Komisioner dan sekretariat KPU saling bekerjasama dengan baik dan menjaga keharmonisan lembaga KPU. Dalam kesempatan itu Abdul Rajab juga menyampaikan tunjangan kinerja untuk PNS sudah bias dicairkan pada Mei 2015 mendatang.

Ketua KPU Dairi Sudiarman Manik menjelaskan beberapa kegiatan yang dilaksanakan lembaganya. ‘’Kita sudah memberikan penghargaan kepada Pemkab Dairi, DPRD Dairi, Kapolres Dairi, dan sejumlah pejabat lainnya. (jenni solin/kpu kabupaten dairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here