KPU Sumut Konsolidasi Internal

0
747

MEDAN-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara, Rabu (7/1) menggelar Rapat Internal dengan seluruh jajaran kesekreataritan di Ruang Rapat KPU Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan Medan. Rapat tersebut digelar untuk persiapan sejumlah kegiatan di tahun 2015. Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea didampingi empat komisioner Evi Novida Ginting, Nazir Salim Manik, Benget Silitonga, dan Yulhasni, mengatakan rapat internal tersebut digelar pasca liburan Natal dan Tahun Baru 2015.

Hadir dalam rapat tersebut Sekretaris KPU Sumut, Abdul Rajab Pasaribu dan sejumlah Kepala Bagian (Kabag) dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) di lingkungan KPU Sumut.

Menurut Mulia, sejumlah agenda penting telah menanti di depan mata. Untuk itu, ujar Mulia, pihaknya harus berupaya semaksimal mungkin menyiapkan berbagai perangkat pendukung pada kegiatan nantinya. ‘’Memang pesta Pemilu 2014 sudah usai digelar, tapi di depan kita sudah menunggu pesta demokrasi lokal dalam bentuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada),’’kata Mulia. KPU Sumut, katanya, harus dengan cermat melakukan konsolidasi internal menghadapi apapun regulasi yang akan dikeluarkan KPU RI ataupun DPR RI nanti terkait Pilkada di Indonesia. ‘’Kita sudah harus bersiap-siap sejak sekarang. Rapat ini kita gelar dalam rangkaian persiapan itu,’’katanya.

Secara terpisah, Koordinator Divisi Data dan Sosialisasi KPU Sumut, Yulhasni, mengatakan bahwa dalam rapat internal tersebut dibahas berbagai agenda penting. Diantaranya membahas Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP), penjabaran anggaran tahun 2015, dan persiapan Pilkada di 14 Kabupaten/Kota di Sumut. ‘’KPU Sumut telah mempersiapkan berbagai kegiatan penting terkait dengan pelaksanaan Pilkada di daerah ini, termasuk proses supervisi yang memang menjadi wewenang KPU Sumut,’’kata Yulhasni.

Senada dengan itu, Sekretaris KPU Sumut, Abdul Rajab Pasaribu mengakui bahwa untuk tahun 2015 ini, harus segera dibuat sejumlah regulasi terkait dengan berbagai kegiatan yang akan digelar. ‘’Kita siap memfasilitasi KPU Sumut dalam menjalankan roda organisasi ini,’’ujarnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here