Kunjungan Komisi II DPR RI ke KPU Sumut Disambut Unjuk Rasa

0
1070
Demo di KPU Sumut
Demo di KPU Sumut

Kunjungan Komisi II DPR RI ke KPU Sumatera Utara disambut dengan aksi unjuk rasa dari Forum Penyelamat Kabupaten Nias Selatan di Kantor KPU Sumatera Utara, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Selasa (5/8). Rombongan Komisi II DPR RI yang seyogyanya masuk dari pintu gerbang utama, terpaksa harus masuk lewat pintu samping Jalan Adinegoro.

Dalam aksinya, Forum Penyelamat Kabupaten Nias Selatan mempertanyakan proses penetapan suara Pemilu Pilpres Nias Selatan yang sarat dengan dengan berbagai kecurangan. Dalam pernyataan sikapnya, Pimpinan Aksi Tomas Lature menyampaikan bahwa di Nisel ada berbagai bentuk kecurangan seperti penggelembungan jumlah pemilih pada ratusan TPS.

“Kami bisa buktikan bentuk-bentuk kecurangan yang dilakukan, dimana jumlah pemilih yang hanya dibawah 50 persen, namun suara dari sana mencapai 100 persen,tidak logika,” kata Tomas Lature.

Aksi yang berjumlah sekitar 50 orang tersebut diterima oleh Komisioner KPU Sumut Evi Novida Ginting dan Yulhasni didampingi Sekretaris KPU Sumut Abdur Rajab. Proses jalannya aksi dijaga ketat oleh aparat kepolisian. (Jam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here