Rapat Koordinasi KPU Sumut dengan KPU Kabupaten/Kota

0
956

Rapat KoordinasiKomisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara mengadakan rapat koordinasi dengan komisioner dari 33 kabupaten/kota di Sumatera Utara, Jumat (25/7) di Aula KPU Sumut. Rapat koordinasi sekaligus dirangkai dengan evaluasi pelaksanaan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden yang digelar 9 Juli 2014 lalu.

Ketua KPU Sumut Mulia Banurea didampingi komisioner lainnya Benget Silitonga, Evi Novida Ginting, Nazir Salim Manik dan Yulhasni membuka secara resmi rapat koordinasi menghadapi Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2014 yang dilaporkan tim pasangan Prabowo-Hatta ke Mahkamah Konstitusi.

“Setelah KPU RI mengumumkan calon presiden dan wakil presiden terpilih, pekerjaan kita belum selesai sampai disini. Kita harus mempersiapkan diri untuk menghadapi PHPU yang disampaikan pasangan Prabowo-Hatta ke MK. Semua anggota KPU kabupaten/kota harus mempersiapkan segala sesuatunya jika ada pertanyaan-pertanyaan terkait dengan pelaksanaan Pilpres 2014 lalu,” paparnya.

Komisioner KPU Sumut Nazir Salim Manik pada kesempatan itu sekaligus melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan Pilpres 2014. Nazir mengingatkan seluruh KPU Kabupaten/Kota sudah melaporkan berapa kertas suara yang diterima, berapa kertas suara yang terpakai, yang rusak dan yang dihanguskan.

“Kita mengingatkan semua KPU Kabupaten/Kota tidak ada lagi menyimpan kertas suara. Berdasarkan surat edaran KPU RI agar kertas suara yang sisa pasca pelaksanaan Pilpres dan tidak ada sengketa agar segera dihanguskan dengan disaksikan Panwas dan Kepolisian,” tegasnya.

Rapat koordinasi yang dihadiri anggota KPU Kabupaten/Kota berlangsung dengan tertib dan lancar serta diwarnai dengan beberapa pertanyaan dari anggota yang hadir. (Jam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here