Mulia Banurea : Masyarakat Jangan Mudah Terpancing Isu yang Tak Jelas

0
2638
MULIA BANUREA
MULIA BANUREA

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara Mulia Banurea, Senin (21/7) saat dihubungi melalui selularnya menyampaikan bahwa adanya isu-isu yang mencoba membuyarkan harapan masyarakat terhadap presiden terpilih agar tidak langsung terpancing untuk melakukan hal-hal yang tidak terpuji. Masyarakat tetap diimbau untuk menunggu hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara pasangan capres-cawapres tingkat nasional yang diumumkan KPU RI, Selasa (22/7) besok.

“Hasil resmi yang dikeluarkan oleh KPU RI belum final, kalau ada oknum yang mendeklarasikan calon yang didukungnya menang, masyarakat jangan langsung percaya dan terpancing emosinya,” papar Mulia.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, lanjut Mulia KPU Sumut di Jalan Perintis Kemerdekaan juga dijaga oleh sekitar 30 orang personel aparat kepolisian.

“Upaya ini kita lakukan hanya untuk tindakan persuasif menghindari hal-hal yang tidak diinginkan oleh semua kalangan,” tandasnya.

KPU RI sejak Senin (21/7) sampai Selasa (22/7) akan menyelesaikan tahapan yang telah diatur dalam PKPU No. 21 Tahun 2014, kemudian Tahapan dan jadwal pemilu presiden dan wakil presiden diatur dalam PKPU No. 4 Tahun 2014.

“Mari sama-sama kita ikut berpartisipasi untuk mengawal pemilihan umum presiden yang aman dan professional, seperti yang telah di deklarasikan secara nasional agar kedua pasangan calon mendelegasikan pesan damai ke semua timnya. Memegang teguh prinsip, siap menang dan siap kalah,” tegasnya. (Jam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here