Pelaksanaan Pilpres di Rutan Klas IA Tanjung Gusta Aman

0
1000
Susana pelaksanaan pemilihan umum presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2014 di Rutan Klas IA Tanjung Gusta, Deli Serdang.
Susana pelaksanaan pemilihan umum presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2014 di Rutan Klas IA Tanjung Gusta, Deli Serdang.

Pukul 09.00 WIB, penghuni rumah tahanan (Rutan) Klas IA Tanjung Gusta, Deli Serdang mulai berdatangan ke empat TPS yang ada di rutan, yaitu TPS 46,47,48 dan 49. Di empat TPS ini terdaftar ratusan nama tahanan yang terdata untuk ikut menyalurkan hak suaranya.

Menurut Komisioner KPU Deli Serdang Arifin Sihombing yang sedang melakukan monitoring ke Rutan Klas IA Tanjung Gusta, Rabu (9/7) jumlah pemilih di TPS 46 ada 800 pemilih, TPS 47 ada 799 pemilih, TPS 48 ada 800 pemilih dan TPS 49 ada 628 pemilih.

“Total jumlah nama yang diajukan kepada kita untuk ditetapkan dalam DPT mencapai 3.026 orang pemilih,” papar Arifin Sihombing yang juga didampingi Panwas Kabupaten Deli Serdang.

Kepala Rutan Klas IA Tanjung Gusta Tonny Nainggolan menegaskan, bahwa si rutan ada empat TPS. Berdasarkan data kita setelah selesai pemungutan suara, yang tidak memilih ada 1.845 orang.

Pantauan di Rutan Klas IA Tanjung Gusta, Deli Serdang antusias para tahanan untuk memilih terbilang sangat tinggi. Banyak dari tahanan yang bingung juga mau memilih di TPS berapa, karena mereka harus melihat daftar nama yang ditempel di papan pengumuman.

“Kedepan, KPU harus bekerjasama dengan pihak Rutan dalam menentukan TPS dan pembagian pemilih berdasarkan blok tempat mereka yang terdekat,” kata Tonny Nainggolan. (Jam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here