KPU Medan Distribusikan Logistik ke 65 Kelurahan

0
878

 

Walikota Medan Dzulmi Eldin secara simbolis melepaskan truk pengangkut logistik surat suara ke Kecamatan Medan Belawan dari eks Bandara Polonia Medan, Minggu (6/7).
Walikota Medan Dzulmi Eldin secara simbolis melepaskan truk pengangkut logistik surat suara Pilpres 2014 ke Kecamatan Medan Belawan dari eks Bandara Polonia Medan, Minggu (6/7).

Setelah proses pelipatan dan pengepakan surat suara dilakukan beberapa hari, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Minggu (6/7) mulai mendistribusikan logistik surat suara pilpres 2014 ke tingkat kelurahan di Kota Medan. Proses pengiriman dan pendistribusian surat suara dilakukan dari Terminal Kedatangan eks Bandara Polonia, Medan.

Menurut Komisioner KPU Medan Divisi Logistik Irwansyah bahwa surat suara langsung didistribusikan ke tingkat kelurahan yang tersebar di beberapa kecamatan di kota Medan. Hari ini dan besok (7/7), KPU Medan mendistribusikan surat suara langsung ke tingkat kelurahan.

“Hari pertama, logistik surat suara kita distribusikan ke 1.361 TPS yang tersebar pada 65 kelurahan di 10 Kecamatan yakni Kecamatan Medan Baru, Medan Helvetia, Medan Petisah, Medan Barat, Medan Perjuangan, Medan Tembung, Medan Deli, Medan Labuhan, Medan Marelan dan Medan Belawan. Untuk 11 kecamatan lainnya, lanjut Irwansyah akan didistribusikan besok,” paparnya.

Pengiriman logistik surat suara, lanjut Irwansyah akan mendapat pengawalan dari pihak kepolisian dan panwas. Surat suara tersebut akan ditempatkan di kantor kelurahan masing-masing sebelum didistribusikan ke TPS pada hari pencoblosan Rabu, 9 Juli 2014.

Pengiriman perdana logistik surat suara Pilpres 2014 dilepas oleh Walikota Medan Dzulmi Eldin, Kapolresta Medan Kombes Pol Nico Afinta, Ketua KPU Medan Yenny Khairiah Rambe, Panwas Kota Medan Helen Napitupulu serta undangan lainnya.

Pantauan di lapangan, setiap truk pengangkut logistik surat suara dikawal oleh aparat kepolisian dari Polresta Medan. Pengawalan dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (Jam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here