Masa Tenang, APK Ditertibkan

0
692

pemilu_2014_cSelama masa tenang menjelang hari H pelaksanaan pemilihan umum presiden (Pilpres) Rabu (9/7) nanti, pemerintah Kota Medan bekerjasama dengan KPU Medan menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang di tiang-tiang papan reklame maupun yang menempel di pohon-pohon hingga malam ini pukul 22.00 WIB.

Walikota Medan Dzulmi Eldin melalui Assiten Pemerintahan Pemko Medan Musaddad, Sabtu (5/7) mengatakan, bahwa pihaknya siap membantu KPU dalam menertibkan alat peraga kampanye yang masih menempel di pohon-pohon dan papan reklame.

Untuk APK yang terpasang di gang-gang kecil, lanjutnya pihaknya akan menginstruksikan kepada Satpol PP yang bekerjasama dengan pihak kecamatan. Agar Pilpres yang akan berlangsung beberapa hari kedepan tidak terganggu dengan ulah oknum salah satu pendukung pasangan calon Presiden.

Komisioner KPU Medan, Edi Suhartono, Minggu (6/7) menyampaikan bahwa penertiban APK berkoordinasi dengan Pemko Medan hingga pukul 22.00 WIB malam ini.

“Sebelumnya, kita sudah menyurati masing-masing timses pemenangan dari kedua pasangan calon agar menurunkan APK mereka secara sukarela. Kita juga sudah mensosialisasikan jadwal masa tenang kepada timses agar tidak melakukan kampanye atau apa pun bentuknya yang sifatnya mengajak dan mengarahkan masyarakat untuk memilih salah satu pasangan calon,” tandasnya. (Jam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here