You are here: Home » Berita » KPU Sumut Tanda Tangani Perjanjian Kinerja Tahun 2017

KPU Sumut Tanda Tangani Perjanjian Kinerja Tahun 2017

271 Views
Ketua KPU Sumut tanda tangani perjanjian kinerja Tahun 2017 di Halaman Kantor KPU Sumut, Jumat lalu (06/01)

Ketua KPU Sumut tanda tangani perjanjian kinerja Tahun 2017 di Halaman Kantor KPU Sumut, Jumat lalu (06/01)

Medan – Komisi Pemilihan Umum sebagai Penyelenggara Pemilihan Umum yang bersifat nasional, tetap dan mandiri yang mempunyai tugas, wewenang, dan kewajiban menyelenggarakan pemilu dan pilkada serentak di gelar di seluruh Indonesia. Sebagaimana diamanahkan dalam UU No 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN), dan visi misi pemerintahan RI sekarang.
Guna merespon visi misi tersebut dalam melaksanakan tugas dan fungsi lembaga KPU secara optimal, maka KPU RI telah menyusun rencana Strategis (Renstra) KPU untuk periode 2015 s.d 2019 mendatang. Yang di breakdown oleh KPU Sumut dengan mengawali penandatanganan Perjanjian Kinerja tahun 2017 dengan pejabat di Satker KPU Sumut (Ketua, Sekretaris dan Para Kabag) disela-sela apel sore di halaman kantor KPU Sumut, Jumat kemarin (06/01).
Sehubungan dengan Perjanjian Kinerja diatas, KPU RI mengeluarkan Surat Edaran Nomor 698/KPU/XII/2016 tanggal 29 Desember 2016 Perihal Penyampaian Perjanjian Kinerja Tahun 2017 dan Laporan Kinerja Tahun 2016. Hal ini dilakukan guna mendorong terwujudnya transparansi, akuntabilitas dan kinerja intensitas Pemerintah dalam pencapaian kinerja.
Menurut Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea, sebagai penyelenggara Pemilu, kita harus akuntabel dan konsisten untuk menerapkan perjanjian tersebut agar capaian kinerja kita bisa berjalan maksimal.
Capaian yang akan dicapai berdasarkan renstra KPU tahun 2015 s.d 2019 adalah terwujudnya akuntabilitas lembaga demokrasi dalam mendorong peran masyarakat sipil dan organisasi masyarakat sipil, peran partai politik, peran lembaga legislatif, Penyelenggara Pemilihan umum, Penyelenggara negara lainnya termasuk di Provinsi Sumatera Utara. Serta terlaksananya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Tebing Tinggi yg digelar, Rabu 15 Februari 2017 mendatang, terang Mulia.
Mulia menambahkan, berbagai hal yang dituangkan dlm perjanjian kinerja inilah menjadi rujukan di satker KPU Sumut (Komisioner/jajaran pejabat/seluruh ASN ) dalam penyerapan anggaran DIPA APBN, laporan keuangan, laporan kinerja, dan tugas lainnya secara optimal. Hal itu akan terwujud, jika semua personil bekerja secara sungguh-sungguh, penuh tanggungjawab. Maka, capaian kinerja akan optimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top