You are here: Home » Berita » Anggota GMKI Audiensi ke KPU Sumut

Anggota GMKI Audiensi ke KPU Sumut

233 Views

p_20161201_105526MEDAN-Enam orang perwakilan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Koordinator Wilayah I melakukan audiensi ke KPU Sumut, Kamis (01/12). Audiensi mereka disambut  Anggota KPU Sumut Benget Silitonga didampingi Kabag Hukum, Teknis dan Hupmas, Maruli Pasaribu dan Kasubbag Teknis dan Hupmas, Harry Dharma Putra di Aula KPU Sumut.

Keenam perwakilan GMKI tersebut, masing-masing  Swargo Lumbanbatu (Korwil I), Valerius Panjaitan (Ketua GMKI Medan), Anugrah S. Ompusunggu (BPC Medan) dan Anggota GMKI Medan (Arion Pasaribu, Chandra Silalahi dan Sepriyo Manurung).

Dalam sambutannya, Anggota KPU Sumut, Benget Silitonga mengapresiasi kedatangan perwakilan GMKI ini. Menurutnya, ini merupakan suatu bentuk kepedulian dalam melihat dan mengamati setiap perkembangan kepemiluan di Indonesia khususnya Sumatera Utara. Selain itu, Benget mengatakan bahwa KPU secara keseluruhan telah mengembangkan suatu inovasi baru dimana setiap masyarakat bisa melihat dan mengetahui perkembangan Pemilu dari masa ke masa. “Ini yang kami namakan Rumah Pintar Pemilu,” tegas Benget.

Rumah Pintar Pemilu merupakan suatu tempat dimana masyarakat khususnya para pelajar maupun mahasiswa bisa belajar disini ataupun mengundang KPU Sumut untuk memberikan materi khusus tentang kepemiluan di Indonesia, lanjut Benget.

Koordinator Wilayah I, Swargo Lumbanbatu, mengatakan ternyata sudah banyak perkembangan yang dilakukan oleh KPU khususnya KPU Sumut seperti Rumah Pintar Pemilu tersebut. Besar harapan kami kepada KPU Sumut untuk dapat meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 mendatang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top