Iskandar Zulkarnain: Paslon Harus Serahkan Dua Laporan Dana Kampanye

0
55
Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara mengadakan Rapat Dalam Kantor dengan dua belas partai politik di Sumatera Utara, Jumat (09/2).

Medan— Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut) menjelaskan ada dua laporan dana kampanye yang harus dilaporkan oleh pasangan calon (Paslon) kepada KPU sebelum dimulainya masa kampanye dan setelah selesainya masa kampanye. Kedua laporan ini berisi tentang jumlah sumbangan yang didapat dan jumlah pengeluaran yang dipakai selama masa kampanye. Hal ini disampaikan oleh Iskandar saat mengisi acara Rapat Koordinasi (Rakor) Penyusunan Laporan Dana Kampanye yang dilaksanakan di Aula KPU Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan No 35 Medan pada Sabtu, 10 Februari 2017.

Adapun peserta yang hadir pada Rakor ini adalah KPU delapan kabupaten/kota yang ikut melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada Rabu, 27 Juni 2018 mendatang. Masing-masing KPU mengirimkan komisioner KPU divisi hukum, kepala bagian hukum, dan staf hukum.

Dijelaskan oleh Iskandar, setiap Paslon boleh mendapatkan sumbangan dana kampanye dari perseorangan, partai politik (Parpol), kelompok masyarakat, dan badan hukum swasta.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here