Myntra coupons site- fashion shop for casual, footwear,wear kurti, wallet,loafer,fastrack, roadster

top Flipkart coupon voucher code and shop for moto phone,kurtis, new handbag, book,headphone, samsung electronic big order

abof coupons code 2017

promo coupon code for brands like Flipkart, myntra, Amazon, godaddy, Shopclues, pizza hut, dominos and more best deals

Home » Berita » SIMULASI PEMUNGUTAN SUARA DENGAN SATU PASLON

SIMULASI PEMUNGUTAN SUARA DENGAN SATU PASLON

Simulasi Pemungutan Suara dengan Satu Pasangan Calon yang diadakan di Kota Tebing Tinggi (29/01) (Foto : Asniawaty Hasibuan)
Simulasi Pemungutan Suara dengan Satu Pasangan Calon yang diadakan di Kota Tebing Tinggi (29/01) (Foto : Asniawaty Hasibuan)

Tebing Tinggi- Pilkada serentak Tahun 2017 tepatnya Tanggal 15 Pebruari 2017 terdapat 8 (delapan) Daerah dengan satu Pasangan Calon (Paslon) salah satu diantaranya Kota Tebing Tinggi.
Pilkada dengan satu Paslon baru pertama kalinya terjadi di Sumatera Utara dan merupakan pilkada yang berbeda dari Pilkada Serentak Tahun 2015 di Sumatera Utara. Untuk meningkatkan pemahaman masyarakat Kota Tebing Tinggi tentang satu Paslon, KPU RI mengadakan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Kepala Daerah Dengan Satu Pasangan Calon di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi, Minggu kemarin (29/1).
”Pemilih harus sadar dengan adanya satu paslon, pemilih tetap mempunyai alternatif pilihan.” Jelas Komisioner Komisi Pemilihan Umum RI, Hadar Nafis Gumay.
Setiap masyarakat mempunyai pilihan untuk menentukan pilihannya. Pilkada dengan satu Paslon bukan berarti masyarakat yang datang ke TPS tidak mempunyai pilihan. Pemilih tetap mempunyai pilihan dengan memilih atau tidak memilih. Pemilih dapat menentukan pilihannya dengan mencoblos kotak yang kosong dalam arti tidak memilih Paslon dan mencoblos kotak berisi Paslon.
Hal yang perlu diketahui bersama, jika Pemilih di Kota Tebing Tinggi, setelah dilakukan penghitungan ternyata lebih banyak mencoblos kotak kosong daripada memilih paslon tidak akan menyimpulkan paslon terpilih, maka yang akan terjadi Kota Tebing Tinggi tidak mempunyai Kepala Daerah untuk sementara waktu, dan akan diisi oleh Penjabat yang telah ditentukan oleh pemerintah Daerah dan Pilkada Kota Tebing Tinggi akan dilaksanakan satu tahun mendatang, tambah Hadar Nafis Gumay.
Dalam Simulasi tersebut dihadiri oleh seluruh PPK serta Anggota PPS di 5 Kecamatan dan seluruh Anggota KPU Provinsi Sumatera Utara, Kepala Polisi Resort (Kapolres) Kota Tebing Tinggi, Komandan Distrik Militer (Dandim) Kota Tebing Tinggi.
Diharapkan dengan adanya Simulasi ini tidak hanya untuk masyarakat Tebing Tinggi saja tetapi juga untuk seluruh masyarakat yang ada di Sumatera Utara dapat memahi dengan baik dan dapat memberikan suaranya untuk menentukan Kepala Daerahnya masing-masing. (Asniawaty hasibuan).

Suasana Penghitungan Suara saat simulasi pemungutan suara, (29/01)
Suasana Penghitungan Suara saat simulasi pemungutan suara, (29/01)

Check Also

Pendaftaran Pemantau Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut tahun 2018

Bersama ini kami beritahukan bawah Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara membuka pendaftaran bagi Lembaga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *