Myntra coupons site- fashion shop for casual, footwear,wear kurti, wallet,loafer,fastrack, roadster

top Flipkart coupon voucher code and shop for moto phone,kurtis, new handbag, book,headphone, samsung electronic big order

abof coupons code 2017

promo coupon code for brands like Flipkart, myntra, Amazon, godaddy, Shopclues, pizza hut, dominos and more best deals

Home » Siaran Pers » Walikota Terus Masuk Penjara, Warga Medan Trauma Memilih

Walikota Terus Masuk Penjara, Warga Medan Trauma Memilih

Ilustrasi-pilkadaMEDAN, KabarMedan.com | Pilkada serentak di Kota Medan hari ini, Rabu (9/12/2015), tak disambut warga dengan antusias. Hingga menjelang pukul 11.00 siang, sejumlah TPS masih tampak sepi.

Aktivitas di pasar juga berlangsung normal pada libur nasional ini. Di Pasar Petisah, hanya sekitar 10 persen dari 2.000-an pedagang yang tidak berjualan.

Sejumlah pedagang mengakui sengaja tidak mencoblos. “Gak mencoblos, jualan dululah,” kata Cut Nurmala, seorang pedagang sayur di Pasar Petisah.

Ditanya alasannya tidak memilih, perempuan berjilbab itu mengaku kecewa dengan pilihan yang pernah dibuatnya.

“Malas milihnya, sudah capek milihnya. Nanti dua minggu terpilih masuk penjara dia, tiga minggu masuk penjara lagi. Jadi sudah malas milihnya,” sambung Nurmala.

Pedagang lainnya, S Marbun, mengaku tidak memilih karena menurutnya tidak ada kandidat yang berkarakter bagus. Dia juga khawatir pengalaman di Pilkada sebelumnya terulang.

“Tidak ada karakter yang bagus. Sudah terpilih tidak becus, malah nantinya menyusahkan masyarakat. Cuma janji. Bagus gak usah milih,” ucapnya.

Dua Walikota Medan sebelumnya, Abdillah dan Rahudman Harahap, memang masuk bui karena kasus korupsi saat masih menjabat. Begitu juga dua Gubernur Sumut, Syamsul Arifin dan Gatot Pujo Nugroho. Kepala daerah dan mantan kepala daerah lain di Sumut juga sudah banyak yang terjerat perkara korupsi.

Pilkada Kota Medan hanya diikuti dua pasang calon, yaitu pasangan nomor urut 1, T Dzulmi Eldin – Akhyar Nasution, dan pasangan nomor urut 2, Ramadhan Pohan – Eddie Kusuma. Mereka akan memperebutkan 1.985.096 suara pemilih yang terdata dalam DPT.

T Dzulmi Eldin – Akhyar Nasution diusung PDIP, Golkar, Nasdem, PKS, PKPI, PAN dan PBB. Sementara itu, Ramadhan Pohan – Eddie Kusuma didukung Partai Demokrat, Gerindra, dan Hanura.

Dzulmi Eldin merupakan calon petahana karena sebelumnya dia menjabat Walikota Medan. Sementara Ramadhan Pohan adalah mantan anggota DPR yang juga elite Partai Demokrat. [KM-03]

Check Also

Plt Gubernur Sumut Mencoblos di TPS 16 Vila Gading Mas

Beritasumut.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *